Jadilah Remaja Berprestasi Tanpa Jejak Kriminal

Kamis 18-07-2024,19:19 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ternyata juga menarik perhatian kalangan pelajar akan penyuluhan soal kenakalan remaja. Materi soal anti-bullying dan kenakalan remaja ini disampaikan beberapa personel Polres Pasuruan dari berbagai kesatuan. 

BACA JUGA:Dugaan Pungli Oknum Kades Sidomukti Lamongan Naik Penyidikan

Personel yang menyampaikan materi di bawah koordinasi Kasatbinmas Polres Pasuruan AKP Nanang Abidin. Adapun personel Satbinmas yang melaksanakan kegiatan yakni KBO Satbinmas, Ps Kanitbinkamsa, Ps Kanitbinpolmas, polwan Satbinmas, dan ASN.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Tim dari Satbinmas ini disebar ke dua titik berbeda. Yakni di SMAN 1 Taruna Madani Bangil dan SMKN 1 Bangil pada Rabu 17 Juli 2024.

Bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada siswa-siswi baru ini terkait bagaimana siswa menghindari bullying antar teman dan menjauhi kenakalan remaja. Mereka diminta menjauhi hal-hal negatif, seperti bahaya penyalahgunaan narkoba, bahaya bullying, dan kenakalan remaja lainnya.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Di hadapan para siswa, KBO Satbinmas menyampaikan tentang pengertian tentang bahaya Kenakalan remaja.

"Kami dari pihak kepolisian mengharapkan kepada adik-adik siswa-siswi yang sedang melaksanakan MPLS, agar menjaga diri masing-masing, jangan sampai mudah terjerumus ke hal-hal negatif yang mungkin akan merugikan diri sendiri dan keluarga,” ajaknya.

BACA JUGA:Predator Anak Asal Bangil Ditangkap, Modus Kasih Uang Jajan

AKP Nanang mengajak para siswa untuk mematuhi dan mentaati aturan di sekolah. Saling menghormati, jaga kerukunan antar teman dan taati juga aturan di rumah. 

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

“Jangan keluar rumah sampai larut malam dan jagalah pergaulan antar teman dengan baik," tutur Ipda Joko Yulianto.

Dalam kegiatan tersebut, diharapkan para siswa tidak terjerumus ke hal-hal negatif  yang dapat menjurus ke arah kriminalitas, khususnya jangan sampai terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Pulang Melaut, Nelayan Ujungpangkah Tewas Tenggelam, 1 Kritis

Kategori :