Legenda Dortmund Selangkah Lagi Berjersey LA Galaxy

Kamis 18-07-2024,13:53 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-LA Galaxy sedang dalam pembicaraan untuk merekrut mantan gelandang serang Borussia Dortmund dan Jerman Marco Reus. Dilansir ESPN, Galaxy mendekati penandatanganan Reus, sumber yang mengetahui langsung rencana Galaxy memperingatkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Kontrak Reus, 35, habis setelah kontraknya dengan Dortmund berakhir pada akhir musim lalu.

Louis City, yang sudah memiliki mantan kiper BVB Roman Bürki, dengan mantan eksekutif Hoffenheim dan Fortuna Dusseldorf Lutz Pfannenstiel bekerja sebagai direktur olahraga St. Louis. Namun kini Reus ingin bergabung dengan Galaxy.

BACA JUGA:LLDIKTI VII Jatim Bantah Bermain Jual-Beli Gelar Gubes

Jika kesepakatan selesai, Reus akan bergabung dengan lini serang kuat yang sudah menampilkan Riqui Puig, Gabriel Pec, Dejan Joveljic dan Joseph Paintsil.

Galaxy saat ini rata-rata mencetak 1,66 gol per 90 menit waktu bermain aktual, yang berada di urutan ketujuh terbaik di liga yang terdiri dari 29 tim.

Reus mengakhiri karir cemerlang bersama Dortmund pada 1 Juni di final Liga Champions UEFA, setelah menghabiskan 12 musim di klub masa kecilnya setelah kembali dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2012.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Dia mencetak 171 gol dalam 426 penampilan liga dan piala. Dia adalah bagian dari dua tim pemenang DFB Pokal pada tahun 2017 dan 2021 serta dua kemenangan DFL-Supercup pada tahun 2013 dan 2019.

Di level internasional, Reus sudah tampil 48 kali untuk Jerman dan mencetak 15 gol.(*)

 

Kategori :