Bermain Efektif, Indonesia U-19 Unggul 4-0 atas Filipina

Rabu 17-07-2024,20:22 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Indonesia U-19 menghadapi Filipina U-19 dalam ajang Asean U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 17 Juli 2024 pukul 19.30 WIB. Bermain efektif dan berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol, Indonesia unggul 4-0 atas Filipina. 

BACA JUGA:Ini Pesan Evan Dimas, Arek Ngemplak Lakarsantri Mantan Penggawa Timnas U-19

Keempat gol Indonesia di babak pertama dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan menit ke-12, M Iqbal menit ke-22 dan ke- 43, serta Kadek Arel menit ke-29. 

Dalam 10 menit awal babak pertama, keduantim masih bermain imbang dan mencari celah untuk mendapatkan peluang. 

BACA JUGA:Manajer Timnas U-19 Ungkap Alasan Piala AFF Digelar di Surabaya

Baru pada menit ke-12, Indonesia mendapatkan peluang pertama dan berhasil di konfrensi menjadi gol. Berawal dari sang kapten Doni Tri Pamungkas yang lolos dari jebakan offside di sisi kiri, kemudian langsung memberika umpan mendatar matang ke Arlyansyah Abdulmanan dan dengan sontekanya berhasil menjebol gawang Filipina. Indonesia unggul 1-0 atas Filipina. 

BACA JUGA:Terkait Bonus, Manajer Timnas U-19 Minta Pemain Fokus Laksanakan Kewajibannya

Timnas Garuda Muda berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sundulan Muhammad Iqbal Gwijangge pada menit ke-22. Berawal dari aksi M Mufli Hidayat disisi kanan, ia melepaskan umpan kedepan gawang dan disambut tandukan keras Iqbal. 

Selanjutnya menit ke-25, Arkhan Kaka hampir saja menambah keunggulan timnas. Usai berhasil merebut bola Arkhan melesahkan tendang keras yang sayangnya membentur tiang kiri gawang. 

Empat menit berselang giliran Kadek Arel yang berhasil menjebol gawang Castro Cesar. Menerima umpan sepak pojok manis dari Figo Dennis, Kadek yang lolos dari pengawalan berhasil menanduk bola dan membuat Indonesia unggul 3-0.

Dua menit jelang turun minum waktu normal, Iqbal berhasil mencetak brace melalui sontekanya usai menerima umpan sundulan dari M Alfharezzi. Indonesia unggul 4-0.

Keunggulan 4-0 timnas bertahan hingga jeda waktu babak pertama. (*)

Kategori :