Satlantas Polres Pasuruan Kenalkan Safety Riding di Sekolah

Rabu 17-07-2024,13:36 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Fatkhul Aziz

PASURUAN, MEMORANDUM - Keamanan berkendara tidak hanya dikenalkan ke masyarakat umum. Di komunitas pelajar, pengenalan safety riding juga penting dilakukan. Seperti yang dilakukan Unit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Pasuruan. Polisi lalu lintas ini menggelar sosialisasi Safety Riding kepada para siswa-siswi MAN 1 Pasuruan di Bangil.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Joko Suseno. Joko didampingi oleh beberapa anggota Kamsel Satlantas Polres Pasuruan. 

Menurut Iptu Joko, tujuan digelarnya sosialisasi tersebut untuk memberikan imbauan kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor agar tetap menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Kami hadir disini untuk memberikan imbauan kepada adik-adik semua yang setiap harinya memakai sepeda motor dalam menempuh perjalanan ke Sekolah. Tujuannya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya," ujar Iptu Joko, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Dua Personil Satlantas Dapat Umrah Gratis dari Kapolres Pasuruan

Materi yang disampaikan Kanit Kamsel pun bervariasi. Mulai dari beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, bagaimana cara berkendara dengan aman dan benar, dan penyampaian materi tentang Undang-Undang tentang larangan mengendarai kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. 

"Saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas  masih didominasi oleh kalangan usia produktif. Oeh sebab itu, kami dari Satlantas Polres Pasuruan bekerjasama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program edukasi Safety Riding," imbuhnya.

Iptu Joko menambahkan, Satlantas Polres Pasuruan terus melakukan upaya keselamatan berkendara melalui edukasi Safety Riding kepada seluruh golongan masyarakat di wilayah Hukum Polres Pasuruan.

"Kami terus berupaya menanamkan pola edukasi pemahaman aturan berkendara agar mereka bisa menjadi pengendara bermotor yang  berperilaku tertib berlalu lintas di jalan. Kegiatan safety riding ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena kita diajarkan cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya serta dijelaskan aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang wajib kita patuhi bersama," pungkasnya. (mh)

Kategori :