Sambang Warga Polsek Asemrowo Tingkatkan Rasa Aman

Selasa 16-07-2024,15:57 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan sambang warga secara rutin. 

Dalam kunjungannya, petugas tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga mendengarkan keluhan dan aspirasi warga.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hery Renata melalui Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto mengatakan bahwa sambang warga merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. 

"Dengan sambang warga, kami ingin masyarakat merasa lebih dekat dengan polisi dan tidak ragu untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Asemrowo Siagakan Personel Antisipasi Kemacetan di Tambak Mayor

Suroto menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Polisi tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat," katanya.

Petugas juga meminta oang tua untuk lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Sebab belakangan ini aksi tawuran antar remaja marak di Surabaya. 

"Peran penting orang tua untuk mengawasi anaknya sangat penting. Kami minta supaya anak anak tidak keluar hingga tengah malam, " jelasnya. 

Kegiatan sambang warga yang dilakukan Polsek Asemrowo mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah seorang warga Asemrowo, mengaku merasa lebih aman setelah sering didatangi petugas. "Dengan adanya sambang warga, kami merasa lebih diperhatikan dan terlindungi," ujarnya.(alf)

Kategori :