Kantah Sidoarjo Sosialisasikan Implementasi Sertipikat Elektronik, Targetkan Akhir Bulan Terealisasi

Kamis 11-07-2024,10:19 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM - Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo, mengadakan rapat sosialisasi Implementasi Sertipikat Elektronik pada Layanan Pertanahan, Kamis 11 Juli 2024.

Kegiatan rapat sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo, Muh Rizal, dihadiri oleh Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran, Yannis Harryzon Dethan.

Dalam paparannya, Kabid PHP Yannis menegaskan, bahwa akhir bulan ini sertifikat elektronik harus segera diimplementasikan dan dilaksanakan di Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo.

"Harapan kita, selesai disosialisasikan, pelaksanaan sertifikat elektronik sudah bisa dilakukan. Maka, dalam kegiatan sosialisasi ini kita diharapkan betul-betul mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan," ujar mantan Kakantah Kabupaten Sidoarjo ini menegaskan. 

BACA JUGA:Kantah Sidoarjo Buka Layanan Sabtu Minggu, Begini Kata Warga Sidokare

Lanjut Yannis, kebijakan sertifikat elektronik ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi kepada Kementerian ATR/BPN dalam melakukan reformasi, khususnya dalam pelayanan digital.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi antara lain pengurus IPPAT Sidoarjo, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Camat se-Kabupaten Sidoarjo, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo. (mik)

Kategori :