Program Bedah Rumah di Kota Batu, Pj Gubernur Jatim Tinjau Lokasi

Minggu 14-07-2024,19:18 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BATU, MEMORANDUM - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono meninjau pelaksanaan program bedah rumah yang digagas Pemkot Batu di Kelurahan Sumberejo, dan Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Sabtu 13 Juli 2024.

BACA JUGA:2 Perampok Bacok Pemilik Salon di Surabaya, 1 Pelaku Ditangkap

Secara khusus Adhy Karyono mendukung sekaligus mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan Pemkot Batu melalui program bedah rumah ini.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Sekolah di SDI Darul Falah Surabaya Diundur 22 Juli

"Program ini menjadi aksi nyata memastikan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat miskin tidak hanya sekadar memberikan uang," katanya.

Melainkan juga memperhatikan kelayakan rumah tinggal masyarakat telah layak huni, bersanitasi baik, dan memenuhi standar kesehatan. Untuk itu setiap program bedah rumah yang diselenggarakan pemerintah pasti juga melakukan rehabilitasi kelayakan rumah berupa atap, dinding, lantai, dan MCK. 

"Saya sangat mendukung upaya kota batu memprioritaskan bukan hanya peningkatan pendapatan dan pengurangan beban melainkan juga membenahi rumah penduduknya," imbuh Adhy Karyono di Kota Batu, Sabtu 13 Juli 2024.

BACA JUGA:Sebelum Berangkat, Ketua Yayasan SDI Darul Falah Salami Pengunjung Warkop Giras Samping Rumah

Menurut Adhy Karyono, aksi nyata tersebut membuahkan hasil yang ditunjukkan dengan turunnya angka kemiskinan di Kota Batu. Kini, angka kemiskinan di Kota Batu berada di angka 3,31 persen. 

Ke depan, Adhy Karyono berharap program bedah rumah terus ditingkatkan. Termasuk di daerah lain di Jatim. Bahkan, menurutnya aksi nyata Kota Batu dalam menanggulangi kemiskinan dengan melakukan bedah rumah patut dijadikan percontohan oleh kabupaten maupun kota yang ada di Jatim. 

"Semoga kabupaten dan kota di Jatim bisa melakukan hal serupa untuk mensejahterakan masyarakat," harapnya. 

BACA JUGA:Semarak Muharram, Khitanan Massal hingga Santunan 1.000 Anak Yatim

Di sisi lain, salah satu penerima bantuan bedah rumah milik Bainah mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Kota Batu. 

"Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai yang memberikan bantuan bedah rumah," ujarnya dengan penuh rasa haru. 

Dalam peninjauan tersebut, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono yang didampingi Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meninjau dua rumah warga. Masing-masing adalah Durochim (50), warga Kelurahan Sumberejo; dan Bainah (67), warga Kelurahan Pesanggrahan. 

Kategori :