Peringati Hari Pajak, DJP Jatim III Gelar E-Sports Olimpiade Excel

Minggu 14-07-2024,06:47 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Memeringati Hari Pajak Tahun 2024, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III menyelenggarakan Olimpiade Excel sebagai salah satu cabang olahraga e-sports. 

Hari Pajak yang diperingati setiap tanggal 14 Juli merupakan perayaan tahunan yang diadakan oleh DJP dan seluruh unit vertikal di bawahnya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pajak dalam pembangunan negara.

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, DJP senantiasa berupaya meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang perpajakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemangku kepentingan.

BACA JUGA:Kanwil DJP Jatim III Ikuti Lelang Serentak Kemenkeu Satu Jatim

BACA JUGA:Kanwil DJP Jatim III Menangkan Perkara Praperadilan Pabrik Rokok

BACA JUGA:Capai Target, Kanwil DJP Jatim III Apresiasi Kepatuhan Wajib Pajak

Olimpiade Excel sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan ini bertujuan untuk menjaring talenta dalam pengelolaan data dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) DJP untuk mendukung penghimpunan pajak yang semakin efektif.

Kegiatan yang menggunakan perangkat lunak Microsoft Office Excel sebagai sarana pertandingan ini juga bertujuan untuk melestarikan iklim kompetisi yang sehat dan secara menyeluruh meningkatkan kemampuan dalam pengolahan data.

Olimpiade Excel yang bertajuk “Clash of Excel Master” ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan wadah bagi para pegawai untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam mengolah dan menganalisis data, kegiatan ini menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman dan memperluas wawasan tentang pengolahan data yang lebih canggih dan efektif bagi seluruh pegawai DJP secara luas.

BACA JUGA:Bapenda Kota Malang Segera Gelar Gebyar Sadar Pajak Tahap II Tahun 2023

Kepala Bidan Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jatim III Vincentius Sukamto menyampaikan dukungannya pada penyelenggaraan kegiatan ini.

“Olimpiade Excel ini sangat penting untuk mengembangkan keterampilan pegwai di era digital yang semakin berkembang pesat, kebetulan ini yang pertama di lingkungan DJP, bahkan di Kementerian Keuangan,” kata Vincent.

Vincent juga menyampaikan bahwa penguasaan teknologi dan kemampuan mengolah data merupakan kunci utama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja di bidang Perpajakan.

Diharapkan, Olimpiade Excel ini dijadikan sebagai momentum untuk terus belajar dan berinovasi dalam pengolahan data demi mendukung pencapaian target penerimaan pajak yang lebih optimal. (djp/ari)

Tags :
Kategori :

Terkait