Manchester United Datangkan Joshua Zirkzee dengan Mahar Rp 694,1 M

Jumat 12-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Bologna telah setuju untuk  melepas striker Joshua Zirkzee ke Manchester United, kata sebuah sumber kepada ESPN.

United telah mencapai kesepakatan senilai lebih dari klausul pelepasan €40 juta ($43 juta)  atau sekitar Rp 694,1 miliar yang tertulis dalam kontrak Zirkzee untuk memungkinkan klub membayar biaya tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama.

Memicu klausul pelepasan berarti melakukan pembayaran di muka. Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa United telah memilih untuk membayar “premi sederhana” sebagai imbalan atas periode pembayaran yang lebih lama.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kebakaran Hebat Pabrik Spons di Driyorejo, Gresik

Zirkzee, yang juga diinginkan oleh AC Milan, telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan pindah ke Old Trafford dengan kontrak lima tahun setelah menjalani tes medis.

Pemain berusia 23 tahun, yang mencetak 12 gol untuk Bologna musim lalu, akan menjadi rekrutan pertama United pada musim panas ini.

Sementara itu, klub telah mengonfirmasi bahwa Ruud van Nistelrooy dan Rene Hake telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk menjadi bagian dari staf ruang belakang Erik ten Hag.

BACA JUGA:Cerita Andi Pemuda Desa Sumbersari Hadirkan Solusi Efektif Wujudkan Pertanian Ramah Lingkungan

Steve McClaren dan Darren Fletcher akan tetap menjadi pelatih tim utama. Sedangkan Mitchell van der Gaag dan Benni McCarthy memutuskan pergi.

“Saya senang Rene dan Ruud setuju untuk bergabung dengan proyek kami, menambah banyak pengalaman, pengetahuan, dan energi baru bagi staf,” kata Ten Hag seperti dilansir ESPN.

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk menyegarkan tim pelatih saat kami berupaya membangun pencapaian dalam dua tahun terakhir dan mendorong ke level berikutnya,” imbuhnya.

United mengumumkan pada hari Kamis bahwa gelandang Donny van de Beek telah pergi untuk bergabung dengan Girona. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa kesepakatan awal bernilai €500k tetapi bisa meningkat menjadi €9,1 juta melalui tambahan. (*)

 

Kategori :