Polsek Karangpilang Gelar Razia Kejahatan Malam, Jaga Kondusifitas Wilayah

Jumat 12-07-2024,12:48 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Menjaga kondusifitas wilayah Karangpilang, Polsek Karangpilang bersama Polsek Rayon 6 Polrestabes Surabaya menggelar razia kejahatan malam pada Jumat 12 Juli 2024 dini hari.

Operasi razia ini dilaksanakan secara selektif prioritas, dengan fokus pada pengendara yang dicurigai melakukan aksi kejahatan. 

Razia dipimpin oleh Pawas Polsek Karangpilang Ipda Lutfi Rahman, bersama anggota piket fungsi Polsek Karangpilang, Polsek Wiyung, dan Polsek Tandes.

Lokasi razia kali ini berada di depan SPBU Kedurus Surabaya. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara R2 yang melintas dan dicurigai.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Tasyakuran HUT Ke-78 Bhayangkara dan Kenaikan Pangkat Anggota

Selain surat-surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang bawaan untuk mengantisipasi adanya sajam, senpi, narkoba, dan barang ilegal lainnya.

Hasil razia kali ini, petugas mengamankan 2 unit sepeda motor tanpa surat-surat dan 3 unit sepeda motor berknalpot brong.

Semua kendaraan yang diamankan ditindak dengan penilangan dan penyitaan.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si.,saat terpisah menjelaskan bahwa razia kejahatan malam ini rutin dilakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan dan mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, seperti tawuran, balap liar, kenakalan remaja, laka lantas, curas, curat, dan curanmor di wilayah Karangpilang.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Dapat Kunjungan Spesial Tiga Pilar Penting di Hari Bhayangkara Ke-78

Upaya razia ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Karangpilang.

Polsek Karangpilang berkomitmen untuk terus menjaga kondusifitas wilayah dengan berbagai kegiatan preventif dan represif.(mtr)

Kategori :