Kantah Surabaya I Paparkan Hasil KKNP-PTLP Taruna STPN

Rabu 10-07-2024,22:00 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA,   MEMORANDUM - Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, melaksanakan kegiatan pemaparan seminar hasil Kuliah Kerja Nyata Pertanahan-Praktik Tata Laksana Pertanahan (KKNP-PTLP), Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Kunjungi Kantah Surabaya I, Menteri ATR/Kepala BPN Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan yang Ada 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Reformasi Birokrasi Lantai 3 Kantor Pertanahan Kota Surabaya I, diikuti oleh Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dosen Pembimbing 1 Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), Senthot Sudirman, Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya I Kartono Agustiyanto beserta jajaran.

 

BACA JUGA:Kantah Surabaya I Komitmen Lakukan Percepatan Sertifikasi BMN 

Kegiatan pemaparan tersebut juga diikuti secara daring oleh Dosen Pembimbing 2 KKNP-PTLP STPN, Agung Nugroho Bimasena.

BACA JUGA:Kantah Surabaya I Siap Dukung Sertifikasi Aset Milik Pemkot 

Dalam sesi paparan, para Taruna -Taruni D-IV STPN menyampaikan presentasi terkait materi kuliah kerja nyata Pertanahan dan penerapannya pada Kantor Pertanahan Kota Surabaya I.

BACA JUGA:Selamatkan Aset Negara, Kantah Surabaya I dan II Terima Apresiasi Wali Kota 

Kartono Agustiyanto menyampaikan, bahwa kegiatan KKNP-PTLP ini adalah sebagai bentuk sinergi antara Kantah Kota Surabaya I dengan STPN.

BACA JUGA:Kakantah Surabaya I Ingatkan Pejabat PPAT Selalu Update Perundang-Undangan 

"Kami mendukung penuh kegiatan ini, dan pada KKNP-PTLP. Kali ini para Taruna/i sangat membantu Kantah Surabaya I melakukan persiapan hingga mewujudkan Kota Lengkap yang alhamdulillah sudah di deklarasi pada 30 Mei 2024 lalu," ujar Kartono.

BACA JUGA:Kantah Surabaya I Tetapkan 1.000 SHAT PTSL untuk Dua Kelurahan 

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para Taruna-Taruni/Mahasiswa agar memperoleh keterampilan kerja khusus dan soft skills yang relevan dari penerapan pembelajaran di kampus di Lingkungan Kerja Kantor Pertanahan. (*)

Kategori :