Perkuat Lini Belakang, Persebaya Akan Datangkan Satu Pemain Asing

Selasa 09-07-2024,20:53 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Liga 1 2024/2025 akan dimulai pada 9 Agustus 2024. Untuk mempersiapkan tim, klub-klub Liga 1 mulai menggelar latihan. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya yang sudah 3 minggu mengumpulkan pemain dan berlatih.

BACA JUGA:Wanita Jadi Korban Jambret di Kawasan Kota Lama 

Pasukan pelatih Paul Munster bisa dibilang cukup serius mempersiapkan tim. Saat ini seluruh pemain Persebaya termasuk 6 pemain asing sudah berkumpul dan siap melakukan training centre (TC).

BACA JUGA:Polres Gresik Sambut Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024 di Gresik 

Meskipun sudah mendatangkan Slavko Damjanovic, nampaknya tim Bajol Ijo masih akan menambah satu pemain asing di lini belakang.

BACA JUGA:Antar Penumpang, Driver Ojol Wanita Tewas  

"Kemungkin ada satu lagi, bek asing, tapi nanti. Kita punya waktu satu bulan sebelum pertandingan," kata Paul Munster.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa Bocor PDAM di Jalan Joyoboyo Telah Selesai 

Pelatih asal Irlandia Utara itu melanjutkan, bahwa para anak asuhnya sudah siap untuk TC. Persiapan tersebut sudah dimulai dari latihan hari ini Selasa 9 Juli 2024 di Lapangan Thor.

BACA JUGA:Balita Asal Surabaya Terjebak di Mobil 

"Sekarang fokus persiapan, pagi gym, sore sepakbola sangat intens. Pelan-pelan sejak minggu kita mulai kerja keras," kata Munster.

BACA JUGA:Unair Ngeper Kembali Angkat Prof BUS Jadi Dekan FK 

"Kondisi pemain juga bagus, semuanya sehat dan baik. Jadi itu yang paling penting dan secara mental juga pemain merasa baik," imbuhnya.

BACA JUGA:Mantan Kasitrantib Divonis 2 Tahun, BKPSDM Tunggu Inkracht 

Selain persiapan TC dan merekrut pemain, yang paling penting kata Munster adalah membentuk kemistri antarpemain. Dan dalam latihan para pemain terlihat have fun namun juga sangat bekerja keras dan serius. Kurang satu bulan lagi Liga berjalan dan tentunya itu waktu yang singkat untuk mempersiapkannya segala aspek selama berlatih.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra Terima Penghargaan Presisi Award 

"Semua orang sangat bekerja keras, terlebih untuk persiapan. Yang jelas, banyak pertandingan persahabatan. Karena seperti yang saya katakan sebelumnya, banyak pemain baru jadi perlahan-lahan menyatukan pemahaman teknikal dan fisik akan selalu ditekankan," tetang mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

BACA JUGA:Evaluasi Kinerja Jajaran Semester I, Menteri AHY: Program Strategis Kementerian ATR/BPN Menyentuh Masyarakat 

"Itu akan lebih banyak dilakukan secara intens nanti, khususnya setelah annivesary game. Banyak latihan berat tapi mereka bisa mengatasinya. Kondisinya bagus, saya katakan tidak ada masalah dengan pemain. Kita akan tekankan lebih banyak lagi," pungkasnya. (*)

Kategori :