Wanita Jadi Korban Jambret di Kawasan Kota Lama

Selasa 09-07-2024,20:48 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang wanita menjadi korban penjambretan saat di kawasan Kota Lama di Jalan Kalimalang. Korban kehilangan iPhone miliknya saat naik becak wisata di Jalan Kalimalang.

BACA JUGA:Program ‘Ngangkut’, Pemkot Malang Urai Permasalahan Angkutan Kota 

Aksi penjambretan terjadi pada Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 19.30 WIB.   Korban yang sedang naik becak wisata bersama temannya kehilangan iPhone miliknya setelah dijambret pengendara motor Honda PCX. Pelaku yang berboncengan melaju kencang ke arah selatan melawan arus setelah berhasil merampas iPhone korban.

BACA JUGA:Antar Penumpang, Driver Ojol Wanita Tewas  

Menurut keterangan korban, saat itu ia asyik mengabadikan pemandangan Kota Lama menggunakan iPhone miliknya. Tiba-tiba, pelaku yang mengendarai PCX dari arah samping langsung merampas iPhone tersebut dan kabur.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa Bocor PDAM di Jalan Joyoboyo Telah Selesai

"Ada orang naik PCX tiba-tiba 'nyaut' HP-nya, saya tadi naik ini (becak)," kata korban yang belum diketahui identitasnya ini.

BACA JUGA:Pengendara Scoopy Tewas Ditabrak Trailer di Mastrip 

Korban yang histeris karena kehilangan barang berharganya, sempat berusaha mengejar pelaku namun tidak berhasil. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya yang berada di lokasi kejadian kemudian membantu menenangkan korban dan mengantarkannya ke kantor polisi untuk membuat laporan.

BACA JUGA:Balita Asal Surabaya Terjebak di Mobil 

Kasus penjambretan ini telah dilaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP M Prasetyo mengungkapkan, korban sudah melapor ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Petugas kepolisian telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan untuk mencari identitas pelaku.  

BACA JUGA:Mantan Kasitrantib Divonis 2 Tahun, BKPSDM Tunggu Inkracht

"Anggota langsung turun dan mengumpulkan bukti di lokasi, " terangnya.   (*)

Kategori :