Kapolresta Malang Kota Serahkan Sapi Limousin Terbesar dan Terkuat

Selasa 18-06-2024,16:24 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto menyerahkan hewan kurban seekor sapi jenis  limousin kepada Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Milik Daerah Tugu Aneka Usaha (Perumda Tunas). Selanjutnya, dilakukan pemotongan di Rumah Potong Hewan (RPH) Jalan Raya Gadang, Kota Malang.

BACA JUGA:Lumajang Adopsi Wadah Ramah Lingkungan dalam Pembagian Daging Kurban

Penyerahan hewan kurban seekor kategori terbesar dan terkuat itu untuk memperingati Hari Raya Iduladha 1445H, menurut Dirut Perumda Tunas, Dodot Tri Widodo, sapi milik Bapak Kapolresta Malang Kota ini merupakan hewan kurban yang terbesar dan terberat.

BACA JUGA:Bertandang ke Surabaya, Master Aikido Asal Rumania Asah Kemampuan Praktisi Bela Diri Lokal

"Dari total 45 ekor sapi yang dipotong di RPH, sapi jenis  limousin dari Bapak Kapolresta Malang Kota ini memiliki berat hampir 1 ton, tepatnya 940 kilogram menjadi yang terbesar dan terberat," ungkapnya usai menerima hewan kurban tersebut, Selasa 18 Juni 2024.

BACA JUGA:Libur Iduladha, Penumpang Kereta Api di Stasiun Jember Naik 14 Persen

Pada Iduladha tahun ini, Polresta Malang Kota menyalurkan total 46 hewan kurban, terdiri dari 17 ekor sapi dan 29 ekor kambing.

BACA JUGA:1.900 Paket Sembako Plus Daging Kurban Dibagi DPC PDI Perjuangan

Kapolresta Malang Kota Kombespol Buher (sapaan akrabnya), mengungkapkan rasa syukur atas kesehatan dan rejeki  jajarannya untuk melaksanakan kurban.

BACA JUGA:HUT Ke-97 Persebaya, Cak Ji: Makin Buat Bangga Surabaya

"Syukur Alhamdulillah dan Selamat Hari Raya Iduladha semoga kita selalu semangat berkurban melaksanakan perintah agama  dan terus meningkatkan ibadah kita," ucap Kombespol Buher.

BACA JUGA:Polres Situbondo Gelar Patroli KRYD Saat Libur Cuti Bersama Iduladha

Penyerahan hewan kurban sapi  limousin ini secara simbolik, turut dihadiri Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar, Kepala Divisi Argo, Dewan Pengawas RPH Kota Malang, para pejabat utama (PJU) dan Taruna Akpol TK II/57 Batalyon Adhi Wiratama.

BACA JUGA:Kapolres Lumajang dan Ketua Bhayangkari Hadiri Pentas Seni TK Kemala Bhayangkari

Sementara itu, Kasihumas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto, menambahkan bahwa 8 ekor sapi kurban dari Polresta Malang Kota dipotong di RPH Perumda Tunas, sedangkan sisanya telah didistribusikan ke berbagai lokasi, seperti masjid dan masyarakat.

Kategori :