Ukir Sejarah Baru, Ini Kata Ketum PSSI Erick Thohir

Rabu 12-06-2024,11:35 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

MEMORANDUM - Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi. 

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga pamungkas Grup F Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024. Dua gol Skuad Garuda dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho menit ke-56. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur atas pencapaian timnas Indonesia saat ini. Namun dirinya berpesan kepada seluruh tim agar tidak cepat berpuas diri karena perjuangan menuju Piala Dunia 2026 masih panjang. 

"Malam ini, Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru. Kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang," kata Erick Thohir, dikutip laman resmi PSSI. 

BACA JUGA:Prestasi Sepakbola antara Timnas dan Liga Tak Berbanding Lurus

Mantan Presiden klub Inter Milan itu mengungkapkan bahwa prestasi sekarang ini merupakan sebuah batu loncatan untuk prestasi yang lebih tinggi lagi. 

"Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola Indonesia serta ridho dari Allah SWT. Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat," ujarnya. 

Di ronde ketiga nanti, Indonesia akan menghadapi tim-tim tangguh di Asia lainnya. Yang pasti timnas harus mempersiapkan diri lebih baik lagi dan bisa melaju lebih di babak selanjutnya. 

"Babak berikutnya akan jauh lebih menantang, namun Insya Allah kami percaya bahwa ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil. Bismillah, mari kita kawal Timnas Indonesia terbang mendunia," pungkasnya.(rid)

Kategori :