Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim Lamongan Gelar Bazar Murah

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim Lamongan Gelar Bazar Murah

Bazar murah terbuka untuk umum akan digelar oleh Kodim Lamongan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Bazar murah terbuka untuk umum akan digelar oleh Kodim Lamongan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024, di lapangan Makodim 0812/Lamongan, Selasa 2 April 2024.

"Bahwa bazar murah ini direncanakan akan diselenggarakan selama dua hari," ungkap Komandan Distrik Militer 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.

Bazar murah ini, menutut Dadim, atas kerjasama Kodim 0812/Lamongan dengan Badan Pangan Nasional, Disperindag, Bulog Lamongan, KTM (Kebun Tebu Mas) perusahaan gula di Lamongan serta stand UMKM diwilayah Kabupaten Lamongan, baik UMKM dari masyarakat umum maupun karya Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Lamongan.

BACA JUGA:Dialog Interaktif Perempuan hingga Festival Takjil Khas Lamongan Ramaikan Bazar Ramadhan Megilan

Bazar murah dalam rangka menyambut idul fitri 1445 Hijriyah merupakan bentuk kerjasama Kodim 0812/Lamongan dengan Disperindag Kabupaten Lamongan,Bulog Kabupaten Lamongan.

"Termasuk juga kami membuka stand UMKM baik untuk masyarakat umum maupun UMKM unggulan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim Lamongam" ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Meriahkan Pembukaan Bazar Ramadan Megilan

Pada bazar ini, masih lanjut Dandim Lamongan, menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula dan berbagai olahan makanan hasil UMKM dengan harga di bawah harga pasar dan harga toko.

“Semua harga tentunya di bawah harga pasar, kami sengaja menggelar bazar ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, saat menghadapi lebaran nanti,” tutup Letkol Arm Ketut Wira Purbawan Dandim 0812 Lamongan.

BACA JUGA:Bakti Sosial dan Pasar Murah, Momentum 3 Tahun Kepemimpinan Bupati Lamongan

Dalam hal ini Ami, analis perdagangan ahli muda Disperindag Kabupaten Lamongan mengatakakan, bahwa pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0812/Lamongan dengan tujuan mengontrol dan menekan harga bahan pokok terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Selain itu, tujuan utamanya diadakan bazar murah ini selain untuk membantu masyarakat di Kabupaten Lamongan juga untuk mengontrol dan menekan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah," tandas Ami yang juga Bina Pasar dan Distribusi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan ini, (pul).

Sumber: