Jambret Wisata Religi Ampel Dibekuk, Sasaran Peziarah Luar Kota

Jambret Wisata Religi Ampel Dibekuk, Sasaran Peziarah Luar Kota

Jambret kawasan wisata Ampel yang diamankan petugas--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pejambret yang biasa beroperasi di kawasan Wisata Religi Ampel dibekuk anggota Reskrim Polsek Simokerto. Tersangka yang diketahui bernama Hidayat alias Slamet (23), yang sehari-hari bekerja juru parkir (jukir). 

Pemuda berperawakan kurus itu ditangkap polisi di rumahnya di Jalan Sidonipah, Simokerto tanpa perlawanan. Di aksinya, dia tidak sendiri melainkan bersama temannya Mustofa, yang kini masih diburu polisi. 

BACA JUGA:Pengedar Pil Koplo Asal Jalan Golf Pernah Tersandung Perkara Jambret

Hidayat dan temannya diburu polisi setelah membetot kalung emas liontin seharga Rp 6,5 juta milik Hayati (54), peziara asal Dukuh Wates, Sumberojo, Pasuruan di depan Hotel Akazia Jalan Pegirian bulan September 2023.

Kapolsek Simokerto, Kompol Mochammad Irfan mengatakan, tersangka beraksi bersama dengan temannya Mustofa yang kini masih DPO. Mereka menjambret wisatawan yang kebanyakan dari luar kota

BACA JUGA:Jejak Kejahatan UF, Jambret Kalung yang Dibekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak

"Rata-rata korbannya dari luar daerah yang sedang ziarah ke Ampel. Mereka kebingungan usai dijambret mau melapor ke mana," ungkap Irfan, Rabu 29 November 2023. (rio)

Sumber: